Jumat, 05 Desember 2008

Wajah Hancur Usai Disuntik Minyak Goreng, Tapi Merasa cantik Setiap kali Bercermin


SEOUL, RABU — Wajah seorang perempuan Korea Selatan rusak berat setelah dia nekat menyuntikkan minyak goreng di wajahnya.

Perempuan bernama Hang Mioku (48) mempermak wajahnya saat berumur 28 tahun saat dia mulai tinggal di Jepang. Sejak itu Hang kecanduan operasi plastik, terutama di wajah.

Tak terhitung berapa kali dia mengoperasi wajahnya, sampai-sampai bentuknya kini tak keruan. Bahkan, wajahnya makin lebar dan berbentuk tak wajar. Namun, Hang merasa cantik setiap kali bercermin. Dokter pun menolak mengoperasi wajahnya. Seorang dokter bahkan menduga Hang mengalami gangguan psikologis.

Wajah Hang sangat rusak sehingga orangtuanya tidak mengenalinya lagi. Mereka membawanya ke dokter di Korea. Diagnosis para dokter sama, Hang menderita gangguan jiwa sehingga dia harus menjalani terapi. Sayang biaya perawatan itu terlalu mahal dan Hang pun kembali ke kebiasaan lamanya.

Ternyata di Korea ada dokter yang bersedia menyuntikkan silikon di wajahnya. Dokter itu juga memberinya alat suntik dan silikon supaya Hang bisa menyuntikkan sendiri di wajahnya.

Saat silikonnya habis, Hang nekat menyuntikkan minyak goreng di wajahnya. Akibatnya, wajahnya kian lebar sampai-sampai anak-anak tetangga menyebutnya "kipas angin berdiri".

Sejak sebuah stasiun TV Korea menayangkan laporan tentang Hang, banyak orang bersimpati. Mereka menyumbangkan uang untuk biaya operasi plastik. Kali ini tentu untuk memperbaiki wajahnya yang rusak.

Pada operasi pertama, dokter berhasil mengeluarkan 60 gram bahan asing dari wajahnya dan 200 gram dari lehernya. Wajahnya kini jauh lebih baik, tapi tetap rusak dan tak berbentuk. Kini Hang menyesali perbuatannya dan mengenang wajahnya ketika belum dioperasi 20 tahun lalu.

Tidak ada komentar: